Jasamarga Transjawa Tol Memastikan Kesiapan Peningkatan Layanan di Momen Nataru

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN– PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola mayoritas jalan tol sepanjang Trans Jawa memastikan kesiapan dan peningkatan layanan operasional jalan tol di wilayahnya pada periode libur panjang Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 di sepanjang ruas yang dikelola.

Dalam keterangannya, Direktur Operasional PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Pratomo Bimawan Putra menyampaikan kesiapan layanan operasional di ruas-ruas Tol Trans Jawa.

“Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan saat libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT JTT meningkatkan layanan di beberapa bidang yaitu layanan lalu lintas, layanan transaksi, layanan preservasi, dan layanan rest area,” ujar Bima melalui keterangannya.

Bima menambahkan, peningkatan layanan lalu lintas dan transaksi yang dilakukan perusahaan yaitu menyiagakan derek cadangan yang tersebar dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Semarang.

Selain itu dilakukan penambahan personil layanan transaksi, menambah titik layanan top up, penyediaan kartu uang elektronik dan tambahan penyiagaan mobile reader,” jelas Bima.

Kemudian, perusaahaan akan mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 8 di KM 71 B arah Jakarta dan penambahan 2 peralatan tol reversible di GT Cikampek Utama 1 dan 2.

Untuk layanan Preservasi, PT Jasamarga Transjawa Tol melakukan pengaturan jadwal pemeliharaan Periodik (Scrapping, Filling, Overlay) pada titik-titik yang mengalami kerusakan perkerasan, pengerahan tim patching untuk menangani kondisi perkerasan yang berlubang (pothole).

Tim lingkungan juga diturunkan untuk memonitor kebersihan jalan dan saluran drainase, melakukan inspeksi terhadap titik-titik saluran yang mengalami sedimentasi dan pendangkalan, melakukan langkah preventif dengan normalisasi.

Untuk mencegah genangan, JTT juga melakukan pembersihan drainase dan pembangunan tanggul penahan genangan dan banjir serta menyiagakan personil dan sarana untuk antisipasi keadaan darurat apabila terjadi genangan air atau kondisi khusus.

Sedangkan peningkatan layanan di rest area juga menjadi poin penting. Terdapat 40 rest area di sepanjang jalur Trans Jawa yang dikelola oleh PT JTT.

Dalam hal ini, PT JTT menyediakan Posko Kesehatan di lokasi rest area sepanjang Trans Jawa, menyediakan SPKLU di 35 rest area sepanjang Trans Jawa, memastikan ketersediaan air, memberlakukan buka/tutup rest area secara situasional, serta penyediaan perambuan.

  • Bagikan

Exit mobile version