Promo Shopee 12.12 Birthday Sale Bawa Keuntungan Berlipat Untuk Pelaku UMKM

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN– Menuju penghujung tahun 2024 membawa keuntungan bagi para brand lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya berkat mengikuti rangkaian kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.

Rangkaian kampanye akhir tahun yang berlangsung dari 15 November – 12 Desember 2024 itu memberikan dampak positif untuk para penjual. Shopee mencatat tingginya volume transaksi juga turut berperan besar dalam memberikan peningkatan signifikan bagi brand lokal dan UMKM, terlihat dari peningkatan penjualan brand lokal dan UMKM hingga 7 kali lipat pada puncak 12.12 dibandingkan hari biasa.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, keberhasilan Shopee selama kampanye 12.12 tak terlepas dari dukungan luar biasa para pengguna, dedikasi dari para brand lokal dan UMKM, dan kolaborasi para konten kreator yang tanpa henti mempersiapkan strategi terbaik mereka.

“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” kata Monica dalam keterangannya, Minggu 15 Desember 2024.

Para pengguna turut menikmati rangkaian penawaran menarik pada 12 Desember, mulai dari promo untuk produk brand lokal dan UMKM hingga keseruan belanja lewat fitur interaktif. Hal ini berdampak langsung pada lonjakan pesanan, dimana banyak penjual mencatatkan peningkatan penjualan yang signifikan berkat visibilitas yang lebih tinggi akan produk brand lokal dan UMKM di sepanjang kampanye.

Peningkatan tren belanja ini juga sejalan dengan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan kampanye ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari produk-produk brand lokal dan UMKM di berbagai kategori. Pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, para penjual dan produk di beberapa kategori ini juga berhasil menjadi favorit pengguna, seperti:

Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat. Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.

Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat. Para pengguna mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan akhir tahun, Bedak Wajah, Lipstik, dan Eau de Parfum menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

Masyarakat juga memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan di rumah, terlihat dari kategori Kebersihan & Binatu meningkat hingga 18 kali lipat. Pada puncak kampanye, pengguna memanfaatkan promo untuk membeli produk Sabun Cuci Piring, Pewangi Pakaian, dan Detergen yang menjadi produk lokal yang populer di kategori ini.

  • Bagikan

Exit mobile version