Suzuki Ungkap Peningkatan Penjualan Desember 2024 Sebesar 10 Persen

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN– Ditengah persaingan ketat industri otomotif akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales mengklaim berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember sebesar 10 persen dibanding November. Lonjakan ini didukung oleh kontribusi dari lima produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama.

“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, bulan ini juga menunjukkan tren peningkatan signifikan,” ujar Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Secara kontribusi, Suzuki All New Ertiga masih jadi tulang punggung penjualan Suzuki yang mana pada periode akhir tahun mencatat peningkatan penjualan sebesar 37 persen dibanding bulan sebelumnya. Popularitas produk favorit konsumen ini didukung oleh kenyamanan berkendara serta ruang kabin fleksibel yang ideal untuk keluarga.

New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20 persen dibanding bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11 persen. Hal ini disebut semakin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV tangguh untuk keluarga.

Produk lainnya, Suzuki Grand Vitara lumayan gemilang dengan periode Desember mencatat penjualan ritel naik 23 persen dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89 persen.

Tidak hanya itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi muda mewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini. Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42 persen.

Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door hadir pada tahun 2024 sebagai kejutan besar melengkapi varian 3-door sebelumnya, menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak. Dengan peningkatan penjualan ritel 169 persen dibandingkan tahun lalu, Jimny tidak hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik.

Ditengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki terus memperkuat eksistensi pada segmen hybrid. Akumulasi penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan Grand Vitara mendominasi keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58 persen selama Desember 2024.

Dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), varian hybrid ini mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa, menjadikannya produk unggulan yang ideal bagi keberlanjutan para konsumen Indonesia.

“Kami yakin tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. Menggunakan dasar ini, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV Indonesia,” tutup Randy.

(JP)

  • Bagikan

Exit mobile version