JAKARTA, BACAPESAN– PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menorehkan catatan baik pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Total SIS berhasil menjual hampir 1.700 unit mobil Suzuki melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), angka ini meningkat 41 persen dibanding 2024.
Randy Murdoko, Department Head of 4W Sales PT SIS, mengatakan, hasil penjualan yang cemerlang kali ini tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki Indonesia.
“Kesuksesan Suzuki di IIMS 2025 mencerminkan kerja keras kami untuk selalu memberikan solusi ideal bagi pelanggan. Lonjakan penjualan, penghargaan prestisius, serta respons positif dari pengunjung jadi bukti bahwa Suzuki semakin dipercaya sebagai merek otomotif pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Randy dalam keterangannya, Selasa (4/3).
Adapun kesuksesan penjualan ini tak lepas dari antusiasme tinggi pelanggan terhadap teknologi hybrid Suzuki.
Model andalan yaitu New XL7 Hybrid menjadi bintang utama dengan kontribusi 43 persen dari total penjualan mobil Suzuki sepanjang pameran. SUV ini menjadi pilihan favorit keluarga modern berkat efisiensinya yang tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.
Tak hanya itu, New Carry juga menunjukkan performa penjualan secara positif dengan porsi 23 persen dari total transaksi. Keunggulannya dalam kapasitas dan ketangguhan daya angkut diakui oleh para pelaku usaha sebagai kendaraan niaga bernilai ekonomis tinggi.
Sementara itu, Grand Vitara tampil memikat dengan menempati ruang 11 persen dari total penjualan. SUV berkelas ini hadir sebagai simbol mobilitas elegan, menggabungkan desain modern dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
Tak kalah menarik, program Test Drive Berhadiah juga mendapat respons luar biasa dengan hampir 3.000 peserta mencoba mobil Suzuki.
“Keberhasilan Suzuki di IIMS 2025 mencerminkan kepercayaan tinggi masyarakat terhadap merek kami. Lonjakan hasil penjualan, penghargaan bergengsi, serta respons positif dari pengunjung semakin memperkuat posisi mobil Suzuki di industri otomotif nasional. Kami akan terus menghadirkan kendaraan menarik dan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan,” tutup Randy. (JP)