CEO Genka Sebut Tren Busana Lebaran 2025 Mengarah ke Desain Feminin dan Lembut

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN– Tanpa terasa bulan suci Ramadhan sudah dilalui 5 hari sampai sekarang. Itu artinya, sekitar 25 hari ke depan Lebaran Idul Fitri 2025 akan tiba.

Di hari kemenangan, masyarakat di Tanah Air terbiasa menggunakan pakaian baru untuk menambah semarak momen lebaran sekaligus menambah keceriaan disaat melakukan silaturahmi bersama keluarga.

Yenny Hartono selaku CEO Genka mengatakan, tren printing pada kain di momen Lebaran 2025 mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia, tren motif untuk Lebaran 2025 lebih mengarah ke desain yang lebih lembut dan feminin.

“Saya lihat saat ini sedang ada teknologi printing terbaru. Kalau dulu kan teknik printing DTF, sekarang sublime. Dulu kuantitasnya harus besar, sekarang kuantitas kecil saja sudah bisa dengan motif-motif,” kata Yenny Hartono dalam keterangannya.

“Kalau untuk Lebaran, kita lihat lebih ke arah printing yang floral-floral, motif yang samar. Rasanya itu memang lagi booming untuk Lebaran ini,” imbuh Yenny Hartono.

Motif floral memberikan kesan anggun dan cocok untuk digunakan dalam berbagai suasana, baik acara formal maupun kasual. Selain motif, kesederhanaan disebutnya juga menjadi prinsip penting dalam memilih pakaian Lebaran tahun ini.

“Untuk Genka, kita lebih memilih model yang simpel, nggak terlalu ribet. Produk kita bisa dipakai dari usia 15 tahun sampai 60 masih oke. Mereka juga masih bisa pakai baju ini di luar Lebaran,” ungkap Yenny. (JP)

  • Bagikan

Exit mobile version