JAKARTA, BACAPESAN– Wuling Motors (Wuling) melalui kendaraan elektrik pertamanya untuk pasar otomotif Indonesia, yakni Air Ev berhasil meraih predikat Cross-Channel Product Campaign dari Marketeers Omni Brands of the Year (MOBY) 2025, yang dianggap berhasil dalam menyatukan dua elemen pemasaran yang cukup baik.
Senior Manager Brand Communication Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas dasar kemampuan Wuling dalam menerapkan strategi pemasaran online dan offline pada kampanye New Air ev.
“Penghargaan ini menjadi bukti pendekatan lintas kanal, baik secara digital maupun offline, telah berhasil menjangkau konsumen Indonesia yang memiliki beragam kebutuhan mobilitas,” kata Brian Gomgom dalam keterangan resminya, Rabu 4 Juni.
Penghargaan yang memiliki kriteria penilaian cukup ketat ini, dilakukan berdasarkan kreativitas, reach, dampak, dan inovasi sebuah kampanye pemasaran, dengan fokus utama pada integrasi pendekatan online dan offline, transformasi digital.
Selanjutnya, penilaian juga turut dilakukan dalam hal penerapan teknologi baik secara internal (perusahaan) maupun eksternal (konsumen) dalam bentuk produk, layanan, komunikasi pemasaran, proses bisnis, dan juga aktivasi perusahaan.
“Dengan memanfaatkan berbagai kanal pemasaran dengan efektif, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membangun pemahaman konsumen mengenai benefit serta kepraktisan mobil listrik dalam penggunaan harian,” ucap Brian Gomgom.
Hal ini memang terbukti, ketika Wuling harus memasarkan kendaraan New Air Ev tersebut di pasar otomotif Indonesia.
Pihaknya melakukan strategi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline, termasuk di dalamnya kampanye digital di media sosial, teaser dan live di TikTok, hingga penguatan strategi search engine optimization (SEO).
Untuk pemasaran secara luring, Wuling gencar untuk mengenalkan produk tersebut ke berbagai daerah yang ada di Indonesia setelah diluncurkan pertama kali pada ajang IIMS 2025.
Tak hanya itu, Wuling pun memaksimalkan kemunculan New Air ev di setiap titik customer journey melalui penempatan produk di berbagai media periklanan seperti OOH, OTT, Indoor TV Screen sampai dengan TV Commercial.
Tidak heran jika Air Ev yang ada di Indonesia sudah mengumpulkan jutaan pelanggan dan juga belasan penghargaan atau tepatnya telah menerima 17 penghargaan dari berbagai pihak. (AN)