MAKASSAR, BACAPESAN- Sulawesi Selatan utamanya Makassar masih menjadi pasar potensial penjualan kendaraan roda empat komersial. Ini terlihat dari banyaknya merek mobil yang menyasar Makassar sebagai tempat ekspansi potensial selain Jakarta.
Posisi Makassar yang menjadi Hub Indonesia Timur dinilai sangat strategis, belum lagi ketertarikan masyarakat Makassar yang besar terhadap mobil keluaran terbaru.
President Director Jetour Inovasi Makassar, Rocky Yahya membenarkan hal tersebut, bahkan merek mobil Asal Cina Jetour ini resmi menjadi pendatang baru baru di Makassar dengan membuka dealer di Tanjung Bunga, Senin (16/6/2025).
“Makassar menjadi kota kedua kami menghadirkan dealer resmi Jetour di Indonesia bersamaan dengan pembukaan di Kelapa Gading Jakarta. Nantinya kami akan merambah ke di Medan, Pekan Baru, Jakarta, Bekasi, Surabaya dan Semarang,” ucapnya.
Kehadiran Jetour di Makassar memboyong dua mobil jagoannya di segmen SUV yakni Jetour Dashing dan Jetour X70 Plus dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp363.800.000.
Meski dalam kondisi evisiensi, kehadiran Jetour diikuti dengan strategi penjualan. Harapannya, kondisi tersebut tak berdampak pada penjualan.
“Salah satu penetrasi brand Cina adalah strateginya, dimana kami memberi solusi secara value yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Meski kami hadirkan mobil dikategori SUV, namun kita tetap memberi best value,” beber Rocky.
Sejalan dengan itu, Sales & Network Director PT Jetour Motor Indonesia, Michael Budiharja menjelaskan pemilihan Makassar sebagai kota ekspansi penjualan Jetour bukan tanpa sebab, melainkan kondisi ekonomi Makassar yang jauh lebih stabil dibanding kita lain di Indonesia.
“Kenapa memilih Makassar, karena gerbang ekonomi Indonesia timur atau Hub Indonesia Timur, tentu saja ini menjadi salah satu strategi kita buka showroom di Makassar. Disamping itu, Ekonomi cukup baik di Makassar. Meski evisiensi, dropnya tidak sebesar di daerah lain sehingga dilihat menjadi potensi,” tandasnya. (Hikma)