MAKASSAR, BACAPESAN – Sebagai salah satu aplikasi yang tumbuh dan berkembang di Makassar, Kallafriends kini menaungi lebih dari 140 merchants, mulai dari food and beverage (FnB), automotive, education, experience, health care, lifestyle, sport center hingga working space.
Semakin banyak merehab di bawa naungan Kallafriends ini menjadikan pilihan pengguna juga semakin beragam.
Backhaus sebagai salah satu merchants FnB menyampaikan bahwa bergabung menjadi Kallafriends sangat mendukung perkembangan bisnisnya sebagai brand lokal. Didirikan pada akhir 2022 di NIPAH Park, brand ini resmi membuka cabang pertamanya pada Juni 2023 di kawasan Center Point of Indonesia (CPI).
Tak butuh waktu lama, Backhaus berhasil menarik perhatian pasar dengan kehadiran sub-brand “Kiirotart” yang menyasar segmen berbeda melalui produk unggulan seperti crack tart dan roti manis seperti yang dikatakan Muhammad Shafwan, Direktur Utama Backhaus.
“Kita punya central kitchen yang kita maksimalkan untuk menjangkau berbagai target market,” jelas Muhammad Shafwan, Direktur Utama Backhaus.
“Sebagai brand lokal, Alhamdulillah kami mengalami pertumbuhan eksponensial dengan pencapaian sales yang sangat baik dari kedua cabang yang memiliki pelanggan loyal masing-masing,” tambahnya
Semenjak bergabung menjadi merchant Kallafriends pada Agustus 2023 lalu, ia menyampaikan bahwa Kallafriends sangat membantu Backhaus menjangkau pasar yang lebih luas. Ia menjelaskan bahwa pengguna Kallafriends sangat aktif memanfaatkan promo yang ditawarkan setiap hari.
“Kami melihat ekosistem yang diciptakan Kallafriends, di mana hampir seluruh karyawan KALLA sudah menggunakan aplikasi ini, ditambah pengguna eksternal, sangat membantu kami memberikan value dan benefit tambahan kepada pelanggan,” terangnya.
Sementara itu, Customer Experience Department Head KALLA, Diah Zaddiah Rustham, optimis jumlah merchant di Kallafriends akan terus meningkat seiring dengan terjaganya kualitas, komitmen dan keberagaman produk.
Menurut Diah, Kallafriends senantiasa memberikan dukungan yang tepat kepada merchants dan memastikan pengalaman penggunaan aplikasi yang baik bagi pelanggan serta memperluas kategori merchants
“Keuntungan bergabung menjadi merchants Kallafriends sangat banyak. Kami memberikan benefit promosi kepada mitra kami, diantaranya WhatsApp blast, email blast, social media serta beberapa titik promosi internal asset KALLA,” ungkapnya. (Hikma)