Driver Gojek Dapat Ilmu Edukasi Keuangan dari GoTo Group

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN– GoTo Financial, Findaya, dan Gojek, yang merupakan bagian dari GoTo Group (kode saham: GOTO), menggelar program edukasi keuangan “Pintar Bareng GoPay” untuk memperkenalkan prinsip pengelolaan keuangan secara mudah bagi mitra driver Gojek.

Head of Corporate Affairs GoPay Audrey P. Petriny menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para mitra driver mengatur pemasukan dan pengeluaran serta menggunakan layanan keuangan secara bijak dan bertanggung jawab untuk mewujudkan tujuan finansial masing-masing.

“Melalui pengelolaan keuangan yang baik, masyarakat dan mitra driver bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih terencana, dan juga dapat merancang masa depan finansial yang stabil,” kata Audrey P. Petriny di Jakarta, Kamis.

Selain diberikan edukasi keuangan, melalui kegiatan tersebut para mitra driver Gojek juga diperkenalkan dengan produk keuangan GoPay Pinjam yang menyediakan akses dana siaga yang transparan, aman, serta telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Penyaluran pinjaman dilakukan berdasarkan pola pendapatan, serta hasil penilaian profil risiko masing-masing mitra, guna memastikan bahwa fasilitas yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan individu,” ujar Head of Region Operations Gojek Bambang Adi Wirawan.

Ia menuturkan Mitra Juara Gojek dapat memperoleh bunga khusus sebesar 0.1 persen per hari, yang mana 50 persen lebih ringan dibanding skema reguler GoPay Pinjam, dengan limit pinjaman hingga Rp25 juta.

Ia mengatakan hadirnya fasilitas GoPay Pinjam dalam program Swadaya Gojek melengkapi ragam manfaat dan kemudahan yang dapat diakses mitra driver melalui aplikasi Gojek Driver.

Ragam manfaat tersebut terdiri dari akses layanan keuangan, akses produk perlindungan dan jaring pengaman sosial seperti BPJS Ketenagakerjaan, akses diskon terhadap barang-barang kebutuhan mitra driver, paket internet spesial dari Swadaya, serta manfaat perawatan kendaraan maupun bantuan operasional lainnya.

“Ragam upaya yang kami berikan ini sejalan dengan komitmen Gojek untuk menyejahterakan, melindungi dan mendengarkan aspirasi mitra dalam memenuhi ragam kebutuhan,” ucap Bambang Adi Wirawan. (AN)

  • Bagikan