DPMPTSP Pangkep Hadirkan Gerai Donor Darah dan BBPOM

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik. Terbaru, DPMPTSP menghadirkan dua layanan tambahan di Mal Pelayanan Publik (MPP), yakni Gerai Donor Darah dan Layanan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM).

Layanan donor darah ini bekerja sama dengan RSUD Batara Siang, dan dijadwalkan hadir setiap hari Selasa dan Kamis. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mendonorkan darah secara rutin, serta mendorong partisipasi aktif dalam pemenuhan kebutuhan darah di Pangkep.

Sementara itu, layanan BBPOM hadir setiap minggu kedua setiap bulan, tepatnya pada hari Senin dan Rabu. Layanan ini merupakan bentuk penguatan pengawasan terhadap produk obat dan makanan yang beredar di wilayah Pangkep.

BBPOM sendiri menghadirkan sembilan jenis layanan di MPP Pangkep, diantaranya, layanan pengaduan masyarakat, informasi obat dan makanan, pengujian obat dan makanan, penerbitan surat keterangan impor obat dan makanan, sertifikat cara distribusi obat yang baik, sertifikasi cara pembuatan obat tradisional yang baik (CPOTB) bertahap, sertifikasi pemenuhan aspek cara pembuatan kosmetik yang baik, rekomendasi sebagai pemohon notifikasi kosmetika dan penerbitan izin penerapan cara produksi pangan yang baik

Kepala DPMPTSP Pangkep, Sulfida Hasam, menyampaikan bahwa kehadiran dua layanan baru ini menjadi bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan publik.

“Alhamdulillah, layanan baru telah kami hadirkan kembali di MPP ini agar senantiasa memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat. Insya Allah, kami akan terus berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan layanan kami,” ungkap Sulfida, Selasa (15/07/2025).

Senada dengan itu, Sekretaris DPMPTSP Pangkep, Adil M. Alwi, menambahkan bahwa pengembangan MPP sebagai pusat layanan masyarakat merupakan bagian dari program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pangkep lima tahun ke depan.

“Layanan ini akan terus kami maksimalkan. MPP akan menjadi sentral layanan terpusat secara keseluruhan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat,” ujarnya singkat.

Dengan hadirnya berbagai layanan terpadu ini, DPMPTSP berharap masyarakat Pangkep dapat merasakan langsung manfaat pelayanan yang mudah, cepat, dan transparan di satu tempat.

  • Bagikan

Exit mobile version