JAKARTA, BACAPESAN– PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatatkan sebanyak 21.053.246 pelanggan menggunakan layanan transportasi publik mereka sepanjang Januari hingga Juni 2025.
“Sekitar 21.053.246 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta hingga Juni 2025,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo di Jakarta, Jumat.
Ahmad merinci, dari jumlah tersebut, ada sekitar 116.465 pelanggan naik MRT Jakarta setiap hari dengan rincian 143.861 pelanggan setiap hari saat hari kerja Senin-Jumat dan 74.579 pelanggan setiap akhir pekan Sabtu-Minggu.
“PT MRT Jakarta (Perseroda) optimistis dapat memenuhi target 43 juta pelanggan dengan rata-rata 117 ribu pelanggan per hari pada akhir 2025 mendatang,” ujarnya.
Sepanjang semester pertama ini, khususnya Juni, angka keterangkutan penumpang mencapai rekor tertinggi baik secara total maupun harian. Tercatat ada lebih dari 3,8 juta pelanggan dengan rata-rata harian mencapai lebih dari 126 ribu pelanggan.
“PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya,” imbuhnya.
Adapun capaian pertengahan tahun (mid year) 2025 ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Pada periode Januari-Juni 2024, tercatat ada 18 juta pelanggan dengan rata-rata harian 101 ribu pelanggan yang menggunakan layanan MRT Jakarta.
Menurut Ahmad, peningkatan ini menunjukkan sinyal positif terhadap penggunaan moda transportasi publik sebagai alat transportasi sehari-hari oleh masyarakat.
Sebagai bagian dari inovasi dan mengikuti tren digital oleh masyarakat, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi MRT Jakarta di ponsel pintar untuk membeli tiket perjalanan, menggunakan poin penggunaan untuk ditukar dengan berbagai promo, bahkan menonton film dan bermain gim ponsel.
Seluruh fitur gaya hidup ini bertujuan untuk memberikan pengalaman penuh kepada pelanggan saat menggunakan layanan MRT Jakarta. (AN)