Bupati Wajo Lantik 32 Pejabat Struktural, Termasuk Tiga Camat

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Mengawali Tahun 2022, Bupati Wajo, Amran Mahmud melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo.

Pelantikan ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo di ruang pola kantor Bupati Wajo, Senin (3/12/2022).

Tercatat ada 32 pejabat struktural dan 1 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya kali ini. Diantaranya, Camat Penrang, Agus Syam menjadi Camat Sajoanging. Sementara Camat Sajoanging, Alvian Jaya dipercaya menjadi Camat Keera. Andi Ridha, mantan Camat Keera menduduki jabatan baru, yakni Kabag Umum pada Sekretariat Daerah.

Sementara, Eka Syafran dipercaya menjadi Camat Penrang. Fatmawati Tjukke yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum, dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perikanan, menggantikan Asriati Mannaungi yang menjadi sekretaris Inspektorat Daerah. Yahya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dipromosikan menjadi Sekretaris Disdikbud.

Saat pelantikan, Amran Mahmud menyampaikan jika mutasi ini selain bagian penyegaran juga untuk mengisi beberapa jabatan yang masih lowong.

“Saya kira mutasi dan rotasi adalah hal biasa dalam birokrasi. Ini perlu dilakukan agar tetap bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita,” ucapnya.

Amran Mahmud juga berharap agar pelayanan ke depannya bisa terus diakselerasi. “Mari kita hilangkan budaya lama yang selalu ingin dilayani. Justru kita hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Apalagi lanjutnya, tugas kita semakin berat karena adanya bencana non alam, Pandemi Covid-19. Meski sudah berhasil melebihi target nasional yaitu 70% untuk capaian vaksinasi dosis 1 di akhir Desember 2021, namun berbagai tantangan kedepannya butuh kerja keras, kerja ekstra dan sinergitas.

“Namun, kebijakan pemerintah pusat bahwa kita ditarget untuk 100% capaian vaksinasi untuk dosis 1 di akhir Februari 2022, dan diakhir Maret 2022 harus minimal 70% capaian vaksinasi dosis 2. Ini tentu membutuhkan inovasi, kreatifitas, sinergitas, kekompakan dan kerjasama kita semua,” jelasnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ketua ICMI Wajo ini berharap agar semua yang dilantik segera bisa menyesuaikan dengan bidang tugas yang baru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, bersama Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani, Kepala BKPSDM dan Asisten serta para Kepala OPD serta para pejabat yang dilantik. (*)

  • Bagikan