Kebakaran Gedung Apartemen Bronx Menyebabkan 19 Orang Tewas

  • Bagikan

NEW YORK, BACAPESAN.COM – Kebakaran besar di sebuah gedung apartemen tempat tinggal di Bronx di New York City pada hari Minggu menewaskan 19 orang, termasuk 9 anak-anak, dalam apa yang dijelaskan Walikota Eric Adams bahwa kebakaran ini merupaka salah satu kebakaran terburuk yang pernah dialami kota itu di zaman modern.

Kobaran api menyebabkan 32 orang ke rumah sakit dengan kondisi luka berat, Daniel Nigro, komisaris Pemadam Kebakaran Kota New York, Minggu pagi. Mengatakan sebanyak 63 orang terluka.
Sebuah “pemanas ruang listrik yang tidak berfungsi” adalah sumber api, kata Nigro saat konferensi pers. Pemanas berada di kamar tidur sebuah apartemen, dan api menghanguskan ruangan dan seluruh apartemen, katanya.
Pintu apartemen dibiarkan terbuka dan asap menyebar ke seluruh gedung ketika penghuni meninggalkan unit mereka, kata Nigro.
“Ini adalah momen yang mengerikan, mengerikan, menyakitkan bagi kota New York, dan dampak kebakaran ini akan benar-benar membawa tingkat rasa sakit dan keputusasaan yang adil di kota kita,” kata Adams.
Sekitar 200 anggota Pemadam Kebakaran Kota New York menanggapi kebakaran di gedung 19 lantai di 333 East 181st Street. Kebakaran mulai terjadi sebelum pukul 11.00 di sebuah apartemen dupleks di lantai 2 dan 3 gedung tersebut, kata FDNY. (cnn/*)

  • Bagikan