Elektabiltas AHY Naik, Demokrat: Karena Fokus Membantu Rakyat

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Naiknya elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat sorotan. AHY masuk lima besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi.

DPP Partai Demokrat menerangkan, naiknya elektabilitas AHY pada survei terbaru Indikator merupakan hasil kerja kepartaian. Yakni yang fokus fokus membantu rakyat.

“Kenaikan elektabilitas ini merupakan buah kerja kepartaian. Yang fokus membantu rakyat menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi,” kata Deputi Riset dan Survei Balitbang DPP Partai Demokrat Mohammad Jibriel, Senin, 10 Januari 2022.

Hasil survei Indikator, menunjukkan elektabilitas AHY sebagai calon presiden untuk pemilihan presiden 2024 naik dari 4,8 persen pada November 2021 jadi 6,8 persen.

Dengan perolehan tersebut, AHY masuk daftar empat besar bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di posisi pertama (24,1 persen).

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (20,8 persen), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,1 persen).

Kata Jibriel, AHY merupakan satu-satunya tokoh non pejabat publik yang masuk dalam daftar empat besar. Yakni untuk perolehan elektabilitas capres tertinggi menurut hasil survei Indikator.

Hasil survei itu juga menunjukkan tingkat elektabilitas AHY sebagai calon wakil presiden naik dari 9 persen pada November 2021 jadi 12 persen.

“Elektabilitas AHY berada pada peringkat lima besar,” sebut Jibriel.

Hasil itu, yang dinilai positif oleh Demokrat, akan jadi dorongan untuk partai melanjutkan berbagai kegiatannya membantu rakyat dan konsisten menyuarakan aspirasi publik. (fin/*)

  • Bagikan