Cuma Jual Koleksi Foto Selfie-nya, Ghozali Bisa Cuan Hingga Miliaran Rupiah

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Nama Ghozali mendadak viral di Twitter baru-baru ini. Hal ini didorong oleh keberhasilannya menjual foto selfie dalam bentuk non-fungible token (NFT) di marketplace populer OpenSea. Ghozali menggunakan nama akun Ghozali Everyday di OpenSea.

Pemuda asal Semarang ini menggunakan nama akun Ghozali Everyday yang terinspirasi dari NFT Beeple berjudul “Everydays – The First 5000 Days”.

Melalui pernyataan akunnya di OpenSea, Ghozali menulis bahwa dirinya telah “berswafoto sejak berusia 18 hingga 22 tahun” pada periode 2017-2021.

Dilansir dari TheBlockCrypto, Ghozali Everyday bahkan menembus 40 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan aktivitas 72.000 persen menurut data dari pasar NFT.

Harga selfie Ghozali juga bervariasi. Selfie #95 Ghozali_Ghozalu saja terjual 0,33 Ethereum (sekitar Rp 15.755.365). Hingga saat ini penjualan NFT Ghozali_Ghozalu sendiri terus berlanjut. Volume perdagangan foto selfie Ghozali mencapai 284 Ethereum (setara dengan Rp 13,5 miliar) pada saat penulisan.

Ghozali menjual foto selfie NFT miliknya sebanyak 933 item. Foto-foto ini diambil selama lima tahun terakhir ketika Ghozali duduk di depan komputer setiap hari.

“Ini benar-benar foto saya di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali dalam deskripsi akun OpenSea.

Popularitas koleksi NFT Ghozali meroket di komunitas NFT global. Pada Rabu, 12 Januari 2022, Ghozali mengumumkan bahwa koleksinya tersisa 331 item dari total 933 item. Karena itu, pria berusia 22 tahun itu berpesan agar foto selfie-nya tidak disalahgunakan. (voi/*)

  • Bagikan