Mantan Kades di Takalar Siap Dukung ADT Maju di Pilkada 2024

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM- Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak digelar 2024 mendatang, namun sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati di Takalar terus bergerak mencari simpatisan dan dukungan dari masyarakat.

Salah satu Bakal Calon Bupati (Balon) Bupati Takalar yang aktif melakukan pergerakan di lapangan yakni, Ahmad Daeng Tonang atau yang akrab disapa ADT. Founder Daeng Gruop ini setiap hari melakukan kunjungan silaturahmi ke masyarakat.

Selain mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat Takalar, ADT kali ini mendapat dukungan dari tiga Mantan Kepala Desa (Mandes) di Takalar yang gagal berlaga di Pilkades serentak yang digelar 2021 lalu.

Mantan kades itu antara lain, mantan kades Su’rulangi, Syamsuddin Serang, mantan kades Bontoparang, Abdul Basir Daeng Mangung, dan mantan kades Timbuseng, Sulaiman Daeng Ngunjung.

ADT melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan para mantan kades itu di kediaman mantan kades Su’rulangi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Syamsuddin Daeng Serang, Kamis 13 Januari 2022.

ADT mengatakan, dengan adanya dukungan dari para mantan kades itu, sebagai vitamin yang luar biasa untuk mendongkrat popularitasnya maju sebagai calon Bupati di Pilkada Takalar 2024.

“Dengan adanya dukungan dari para mantan kepala desa, kami semakin optimis untuk bisa maju sebagai calon Bupati di Pilkada Takalar. Insya allah kalau kita bersatu pasti kita bisa,” kata Ahmad Daeng Tonang.

Dikatakannya para mantan kades itu perlu ada pengakuan dari pemerintah. Pasalnya, mereka selama menjabat menjadi kepala desa sudah memberikan jasa yang cukup besar dalam peningkatan pembangunan di desanya.

“Jasa-jasa para mantan kepala desa ini patut kita hargai, dan patut kita berikan dukungan untuk kemajuan Butta Panranuangku kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, mantan kepala desa Su’rulangi, Syamsuddin Daeng Serang mengaku senang bisa bertemu langsung dengan ADT dalam suasana silaturahmi.

“Semoga pertemuan perdana ini bukan yang pertama kalinya dengan Bapak ADT, tetapi pertemuan ini bisa berlanjut seterusnya di Desa-desa lain yang ada di Takalar untuk menggalang dukungan masyarakat,” kata Syamsuddin Daeng Serang.

Selain didukung tiga mantan kepala desa, ADT juga mendapat dukungan dari dua calon kepala desa yang tidak lolos pencalonan Pilkades serentak 2021 lalu. Yakni, calon kepala desa Bontomanai, Ariffuddin Daeng Nya’la, SH dan calon kepala desa Pattopakang Rustam Daeng Lau. (*)

  • Bagikan