Pemkab Pinrang Gelar Kompetisi Bola Basket se Sulselbar

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kompetisi Bola Basket 3 X 3 se Sulawesi Selatan dan Sulbar di gelar di Kabupaten Pinrang.

Kompetisi diikuti hampir seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, 14 -17 Januari 2022.

Kompetisi tersebut selain menjadi ajang memperkenalkan kepada masyarakat juga ajang pemanasan sebelum pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) yang telah diubah menjadi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba sebagai tuan rumah.

Muhammad Ramli selaku penanggungjawab kompetisi Bola Basket menuturkan, antusias atlet yang bertanding cukup besar, terlihat dari benyaknya peserta dari daerah.

“Hal ini dikarenakan Bola Basket 3X3 ini sudah masuk kalender PON dan PON Papua untuk pertama kalinya dipertandingkan,sementara ditingkat Porda / Porprov akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di Sinjai dan Bulukumba nantinya,” kata dia.

Ramli menambahkan, dalam satu hari dapat dilaksanakan sebanyak 80 pertandingan, pasalnya waktunya hanya singkat dan tanpa babak.

Lebih jauh Ramli menjelaskan, untuk hadiahnya pihak panitia menyiapkan Piala, Medali serta tentunya uang pembinaan. Hanya saja, memang uang pembinaan yang akan diberikan masih kecil.

Semsntara itu, Alif Agung sang ketua panitia saat ditemui menuturkan, kegiatan ini pada prinsipnya untuk memberi motifasi kepada para atlet, pasalnya sejak adanya pandemi covid hampir tidak ada kegiatan termasuk olahraga.

“Kegiatan ini untuk mengajak lagi para teman teman untuk kembali berlatih sekaligus bertanding untuk menghilangkan kejenuhan yang selama ini hanya latihan terus tanpa ada kompetisi. Kami optimis Pinrang bisa menjuarai kompetisi ini,dengan bekal bahwa hanya Pinrang dan Makassar yang bisa menjuarai 4 gelar pertandingan di Pra Porda,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan