TK Pertiwi Sanggala Ajari Murid Peduli Lingkungan

  • Bagikan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Sanggala, lembang Saluallo kecamatan Sanggala Utara, kabupaten Tana Toraja, mengawali aktivitas tahun 2022 dengan mengajak murid rekreasi.

Kegiatan ini sekaligus mengajak anak untuk peduli lingkungan dengan membersihkan dan juga menanam bunga di sekitar area objek wisata religius Patung Burake, Jumat 14 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, guru, murid yang juga didampingi orang tua mereka kerja bakti dan menanam bunga di area objek wisata.

Kepala sekolah TK Pertiwi Sanggala, Yohana Pindan disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses belajar mengajar yang bertujuan agar anak-anak bisa mengenal ciptaan Tuhan dan juga untuk mengajarkan anak-anak dari dini untuk perduli lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan memelihara tanaman dan menanam tanaman hias.

Disamping itu dengan kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah menjaga kebersihan lingkungan sekitar khususnya di area objek wisata seperti di Burake.

Sementara itu salah satu orang tua murid, Yosinta Sampe Kanan mengungkapkan terima kasih kepada TK Pertiwi Sanggala karena melalui kegiatan tersebut anak-anak bisa belajar dari dini untuk perduli lingkungan sekitar.

‚ÄúSebagai warga Saluallo, kami bersyukur dan berterima kasih kepada ibu kepala sekolah yang kembali mengaktifkan TK Pertiwi, meski banyak keterbatasan, tapi dengan adanya TK ini di lingkungan kami, akan sangat berdampak positif terutama dalam pendidikan anak-anak dari usia dini,” pungkas Yosinta. (*)

  • Bagikan