Airlangga Hartarto di Mata Erna Rasyid Taufan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menilai sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI sebagai sosok yang patut diteladani.

Meski tidak begitu dekat dengan Airlangga, Erna Rasyid Taufan melihat ada keteladanan yang ditunjukkan dalam kepribadian Airlangga yang sekilas ia perhatikan saat menyapa para pelaku UMKM di Pantai Losari, Minggu, (16/1/2022), kemarin.

“Saya tidak sengaja melihat beliau (Pak Airlangga) memberikan uang kepada penjual pisang epe’. Dari reaksinya beliau sepertinya tidak ingin pemberiannya itu dipublish atau dilihat orang,” ungkap Erat, akronim Erna yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini, Senin, (17/1/2022).

Erna yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menguraikan sifat keteladanan yang ditunjukkan AH, akronim Airlangga Hartarto yang diketahui merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini patut dicontoh.

Memberikan sesuatu dengan menampakkan atau menyembunyikan itu semuanya baik, tapi jauh lebih baik jika disembunyikan. “Ini tertuang dalam surah Al-Baqarah ayat 271 bahwa orang yang bersedekah dengan suatu sedekah, lalu dirahasiakannya. Sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya,” urai Erna.

“Jika kalian menampakkan sedekah, maka baiklah hal itu. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu,” Erna mengutip HR. Al-Bukhari.
(***)

  • Bagikan