Kantor Payment Point Bank Sulselbar Resmi Hadir di Unismuh

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Bank Sulselbar menyambangi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Kegiatan ini di rangkai akan dengan peresmian Kantor Payment Point Bank Sulselbar Syariah.

Silaturahmi ini dihadiri langsung Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse. Ia didampingi Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri. Para dekan dan Ketua Lembaga tingkat Unismuh juga turut hadiri.

Sementara dari Bank Sulselbar, hadir langsung Direktur Utama Amri Mauraga, didampingi Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Syariah Makassar Irham Muin, dan beberapa pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi dan peresmian Payment Poin Bank Sulselbar Syariah di kampus yang dipimpinnya.

Tidak hanya itu, menurut Prof Ambo, saat ini Bank Sulselbar Syariah dipercaya mengelola anggaran dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Teknik (FT) Unismuh Makassar.

“Tentunya ke depan kita berharap jumlah mahasiswa semakin banyak, sehingga meningkatkan pendapatan Bank Sulselbar. Kami berharap, Bank Sulselbar juga dapat memberi beasiswa CSR kepada mahasiswa kurang mampu,” jelasnya.

Prof Ambo Asse juga meminta agar Bank Sulselbar bisa membantu dosen dan karyawan Unismuh yang membutuhkan kredit pembiayaan.

“Selama ini jika ada dosen atau karyawan yang butuh pembiayaan, sering mengajukan ke pihak kampus. Kalau jumlahnya tidak besar, mungkin masih bisa kita bantu. Tapi kalau agak banyak, kami arahkan untuk difasilitasi melalui bank mitra,” ungkapnya.

Apalagi, kata Ambo Asse, anggaran milik kampus sejatinya adalah dana bergerak untuk membiayai pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

“Tapi kalau bisa bagi hasilnya tidak begitu besar. Agar tidak membebani dosen dan karyawan yang ingin mengajukan pinjaman,” harapan nakhoda Unismuh ini.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank Sulselbar Amri Mauraga juga menyampaikan terimah kasih kepada Pimpinan Unismuh Makassar.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi dan sinergi antara Bank Sulselbar dengan Unismuh Makassar. Kita memiliki visi yang sama menyejahterakan masyarakat. Setahu kami, Muhamamdiyah memiliki visi rahmatan lil ‘alamin,” jelas Dirut Bank Sulselbar ini.

Bank Sulselbar, kata Amri, merupakan Bank milik semua pemerintah daerah di Sulsel dan Sulbar. “Tentunya keuntungan Bank ini, akan dikembalikan ke Pemerintah Daerah untuk mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jadi bank ini, adalah milik kita semua,” jelasnya.

Dirut Bank Sulselbar ini juga merespon harapan Rektor Unismuh terkait beasiswa dan pembiayaan bagi dosen dan karyawan.

“Selain beasiswa, kami juga akan menyiapkan skim khusus untuk pembiayaan, yang tidak sekadar memprioritaskan bagi hasil. Kami juga punya program HATAM, atau tabungan Haji. Program ini nantinya akan kami sosialisasikan kepada dosen dan karyawan, termasuk untuk mahasiswa Unismuh,” ungkap Amri. (*)

  • Bagikan