Naomi Osaka Memulai Pertahanan Gelar Dengan Kemenangan Dominan

  • Bagikan

JEPANG,BACAPESAN.COM-Petenis Jepang Naomi Osaka membuka upaya mempertahankan gelar Australia Terbuka dengan kemenangan dominan atas petenis Kolombia Camila Osorio pada hari pertama di Melbourne (17/1/20220

Osaka, yang juga juara pada 2019, memimpin 5-0 di set pertama sebelum petenis peringkat 50 dunia Osorio membalas.

Namun, Osaka dengan cepat menegaskan kembali kendalinya dan meraih kemenangan 6-3 6-3.

Setelah beristirahat selama empat bulan pada akhir musim lalu untuk melindungi kesehatan mentalnya, petenis berusia 24 tahun itu kembali beraksi di Grand Slam sebagai unggulan ke-13.

“Saya pikir saya bermain cukup baik mengingat situasinya,” kata Osaka, yang telah memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhirnya di Melbourne.

“Secara keseluruhan saya senang berada di sini dan melihat semua orang di antara penonton.

“Saya suka kondisi panas tetapi ketika saya datang ke sini semua orang hangat dan ramah. Saya yakin itu memiliki efek positif pada saya.”

Juara Grand Slam empat kali itu akan melawan petenis nomor 54 dunia Amerika Serikat Madison Brengle di babak kedua pada Rabu.

Brengle, 31, maju setelah lawan Ukraina Dayana Yastremska mundur saat tertinggal 6-1 0-6 5-0.

Remaja Amerika Coco Gauff, unggulan ke-18, tersingkir pada hari pertama saat petenis berusia 17 tahun itu kalah 6-4 6-2 dari petenis China Qiang Wang.

Petenis peringkat 112 dunia berusia 30 tahun, yang dilatih oleh mantan juara Wimbledon Pat Cash, memimpin 5-0 pada set kedua sebelum memastikan kemenangan.

Unggulan kesembilan Tunisia Ons Jabeur, yang cedera punggung bawah selama Sydney Classic pekan lalu, mengundurkan diri dari turnamen sebelum pertandingan putaran pertama melawan petenis Spanyol Nuria Parrizas Diaz.

“Sayangnya, rasa sakitnya masih sangat terasa dan bermain dalam kondisi seperti itu bisa membahayakan seluruh musim saya,” tulisnya di Twitter.

Juara dua kali Victoria Azarenka melaju ke babak kedua, hanya membutuhkan 65 menit untuk mengalahkan petenis Hungaria Panna Udvardy 6-3 6-1, sementara unggulan ke-30 dari Italia Camila Giorgi mengalahkan petenis Rusia Anastasia Potapova 6-4 6-0.

Maria Sakkari dari Yunani, unggulan kelima, mengalahkan Tatjana Maria dari Jerman 6-4 7-6 (7-2) dan juga ada kemenangan untuk unggulan ke-22 Belinda Bencic (6-4 6-3 melawan Kristina Mladenovic dari Prancis) dan unggulan ke-15 Elina Svitolina (6-1 7-6 (7-4) melawan pemain Prancis lainnya, Fiona Ferro (BBC/*)

  • Bagikan