Drawing AFC Cup 2022, Bali United dan PSM Makassar Bakal Bersua Klub Asal Malaysia

  • Bagikan

KUALA LUMPUR, BACAPESAN.COM – Drawing babak penyisihan grup Piala AFC 2022 telah dilaksanakan, Senin (17/1,) sore kemarin.

Bali United dan PSM Makassar yang merupakan perwakilan dari Indonesia berada di grup yang berbeda. Sudah menjadi aturan sejak lama bahwa 2 klub dari negara yang sama tidak boleh berada dalam satu grup.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah merilis hasil drawing fase grup Piala AFC 2022. Alhasil, Bali United masuk ke dalam Grup G, sedangkan PSM Makassar berada di Grup H.

Serdadu Tridatu (julukan Bali United) akan bersaing dengan Kaya FC Iloilo (Filipina), Kedah FC (Malaysia), dan pemenang play-off zona Asia Tenggara antara Vishaka FC (Kamboja) dan Young Elephants (Laos).

Adapun tim berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur, Alias PSM Makassar berada satu grup dengan Kuala Lumpur FC (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura).

Satu slot di Grup H masih akan diperebutkan oleh dua tim asal Myanmar, antara Shan United dan Ayeyawady United.

Bali United mewakili Indonesia di AFC Cup 2022 sebagai juara Liga 1 2019. Mereka langsung lolos ke fase grup. Sementara itu, PSM merupakan juara Piala Indonesia 2019, seharusnya melewati babak play-off terlebih dahulu.

Namun, bak durian runtuh PSM bisa otomatis langsung masuk ke babak fase grup, dikarenakan Than Quang Ninh (Vietnam) dan Azkal Development (Filipina) tak bisa ikut berpartisipasi. (*)

  • Bagikan