BEM Nobel Indonesia Bekali Mahasiswa Wawasan Penerapan Revolusi 4.0 dalam Organisasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nobel Indonesia menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM), di Kampus Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin.

Ketua BEM Nobel Indonesia, Andi Meisyah Arundani mengatakan, garis besar dari kegiatan ini ialah LKMM menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam berkoordinasi, serta membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

“Kegiatan ini juga membekali mahasiswa dengan wawasan penerapan revolusi 4.0 dalam organisasi kemahasiswaan dan keterampilan mengelola opini publik (wacana)”, kata Mei sapaan akrabnya, Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut, Mei menambahkan terdapat berbagai kegiatan, diantaranya pemaparan materi, focus group discussion serta peluncuran buku karya Mahasiswa Nobel bertajuk “Pengembangan Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang Kreatif dan Dinamis”.

Mei menuturkan syarat untuk menjadi peserta LKMM, adalah peserta harus membuat essai dengan tema ‘Strategi Pengembangan Industri Kreatif menuju Indonesia Emas 2030’. “Jadi hasil essainya kita kumpulkan jadi satu buku,” sambungnya.

Olehnya itu, lewat LKKM ini diharapkan mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin dimasa mendatang, namun mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang.

Diketahui, dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr.Ahmad Firman. (*)

  • Bagikan