Sinergitas Antar Penegak Hukum, Danyon B Pelopor Terima Kunjungan Kalapas kelas II A Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menerima kunjungan Kepala Lapas kelas II Kota Parepare di Mako Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Jl Chalik Kel. Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Parepare, Zainuddin bersama rombongan disambut baik oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, didampingi Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Akp Muh Amin.

Kalapas Kelas II A Kota Parepare, Zainuddin menyampaikan, bilamana terdapat pemberitaan-pemberitaan yang tidak baik terkait isu pemasyarakatan agar lebih dulu bisa dikoordinasikan bersama sebelum dilakukan tindak lanjut mencegah terjadinya miss komunikasi.

“yang pastinya tujuan kedatangannya ini tidak lain untuk menjalin kolaborasi dan sinergitas antar sesama instansi penegak hukum serta berkoordinasi terkait deteksi dini bilamana terjadi ganguan keamanan di dalam Lapas itu tujuannya,” ucap Zainuddin.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, kunjungan kordinasi ini sebagai bentuk hubungan erat antara Lembaga Pemasyarakatan dan Kepolisian.

“Sudah seharusnya seperti itu, bila terdapat informasi atau pemberitaan yang menyangkut isu pasti kita lakukan dulu koordinasi pada pihak lapas ataupun kepala rutan karena tetap kita harus menghargai pemilik rumah yang akan kita kunjungi,” kata Ramli.

Diketahu, sinergitas sebagai hal yang perlu dilakukan dan ditingkatkan jajaran pemasyarakatan melalui kerjasama dan koordinasi dengan instansi Aparat Penegak Hukum (APH) diantaranya Kepolisian, BNN, Kejaksaan, Pengadilan, dengan hal demikian dapat mencegah terjadinya miss komunikasi antar sesama penegak hukum.
(***)

  • Bagikan