Ukraina Memperingatkan Rusia Telah ‘Hampir Selesai’ Membangun Pasukan di Dekat Perbatasan

  • Bagikan

UKRAINA, BACAPESAN.COM – Ukraina telah diperingatkan bahwa Rusia telah “hampir menyelesaikan” pembentukan pasukannya yang dapat digunakan untuk serangan terhadap negara itu, menambah kekhawatiran bahwa Moskow dapat meluncurkan invasi kapan saja.

Menurut penilaian intelijen terbaru Kementerian Pertahanan Ukraina yang dibagikan secara eksklusif Selasa dengan CNN Rusia kini telah mengerahkan lebih dari 127.000 tentara di wilayah tersebut.
“Kekuatan penuh kelompok darat RF AF (Angkatan Bersenjata Federasi Rusia) di arah Ukraina (adalah) lebih dari 106.000 personel. Bersama dengan komponen laut dan udara, jumlah total personel lebih dari 127.000 prajurit,” kata penilaian itu. .
Penilaian itu menyebut situasi itu “sulit,” dan mengatakan Ukraina yakin Rusia “berusaha memecah dan melemahkan Uni Eropa dan NATO.”

Tindakan Rusia juga “bertujuan untuk membatasi kemampuan Amerika Serikat,” kata penilaian itu, “untuk memastikan keamanan di benua Eropa.”
Penilaian itu muncul setelah tiga putaran pembicaraan diplomatik antara Rusia dan Barat yang bertujuan untuk mengurangi eskalasi krisis gagal menghasilkan resolusi pekan lalu. (cnn/*)

  • Bagikan