Gerak Cepat dan Tanggap, Babinsa Kodim 1426/Takalar Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan di Lingkungan Jenematallasa Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kamis (20/01/2022).

Pohon tumbang itu terjadi saat wilayah Kabupaten Takalar tengah diguyur hujan lebat dan disertai dengan angin kencang, beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Serda Supriadi yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di daerah lokasi tumbangnya pohon, begitu mendapat informasi langsung melakukan gerak cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna membantu evakuasi pohon tumbang tersebut.

Di sela-sela evakuasi, Serda Supriadi menyampaikan bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisir, apalagi pohon tumbang ini menimpa badan jalan. Untuk itu harus segera dilakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali berjalan normal.

Selain itu Serda Supriadi juga menjelaskan, tumbangnya pohon sesuai informasi yang didapat terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, akibat hujan disertai angin kencang. Untuk mengatasi hal tersebut, selaku Babinsa harus bergerak cepat membantu evakuasi dan mengajak masyarakat membersihkan pohon tumbang tersebut. Ungkapnya

“Saya juga sudah menghubungi pemerintah setempat dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan upaya dan tindakan dalam evakuasi pohon yang tumbang ini” Kata Serda Supriadi

Serda Supriadi menambahkan bahwa saat ini memang kondisi cuaca khususnya di wilayah Kabupaten Takalar sudah dilanda hujan disertai angin kencang sejak tanggal 18 Januari 2022.

“Sebagai Babinsa, saya berkewajiban untuk mengingatkan dan menghimbau semua pihak khususnya warga masyarakat, dengan keadaan kondisi cuaca saat ini untuk berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang timbul, baik itu banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang yang dapat menyebabkan kerugian materiil bahkan korban jiwa.” Kata Serda Supriadi. (*)

  • Bagikan