MPC Pemuda Pancasila Parepare Apresiasi KSOP Terkait Pengawasan Bongkar Muat Batu Bara

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Parepare, Triono, membeberkan aturan pengawasan bongkar muat batu bara di Pelabuhan Cappa Ujung.

Hal itu disampaikan usai menerima audiens, Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare di ruangan kerjanya, Senin (24/1/2022).

“Iya, hari ini kita terima MPC Pemuda Pancasila Parepare terkait informasi pengawasan bongkar muat batu bara. Jadi intinya kami sampaikan bahwa memang pelaksanaan pengawasan itu merupakan tugas dan fungsi KSOP,” bebernya.

Triono menjelaskan, batu bara yang tiba di Parepare dan bongkar itu diberlakukan sesuai dengan SOP. Apalagi kata dia, aturan pelaksanannya dilakukan berbasis online oleh perusahaan pelayaran.

“Jadi semua perusahaan pelayaran itu sudah harus melakukan approve daripada dokumen-dokumen resmi, setelah itu baru kita verifikasi kebenarannya, dan kapal tersebut itu bisa di ijinkan masuk ke pelabuhan Parepare yang tujuannya memang untuk kegiatan bongkar muat termasuk batu bara ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante, mengapresiasi KSOP Parepare atas keterbukaannya memberikan informasi terkait pengawasan bongkar muat di Pelabuhan Cappa Ujung itu.

“Dari hasil data tadi baik dari PT Pelindo dan KSOP kami apresiasi, dan tentunya kami juga akan terus mengkaji, juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kota terkait dampak bongkar muat batu bara di pelabuhan, apakah itu dari segi dampak ekonomi ataupun dari dampak ekologis,” jelasnya
(***)

  • Bagikan