BIN Sulsel Hadirkan Superhero dalam Gelaran Vaksin Anak di Gowa

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM– Jika biasanya vaksin menjadi momok menakutkan bagi anak anak, Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Dalam kegiatan yang bertujuan meminimalisir covid 19 ini, BIN Sulsel menghadirkan sosok superhero kesenangan anak-anak yakni Avengers dan Transformers. Cosplay tersebut dihadirkan pada vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Barombong.

Koordinator Wilayah BIN Gowa, Muh. Basri menyatakan hal tersebut dilakukan agar 5.000 siswa yang menjadi target vaksinasi merasa senang dalam mengikuti kegiatan vaksinasi anak. Ia juga mengatakan bahwa dalam program vaksinasi kali ini BIN Sulsel mengadakan beberapa lomba diantaranya; lomba mewarnai, lomba hafalan Qur’an dan lomba berhitung matematika.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan kali ini menargetkan 5.000 siswa-siswi dari Sekolah Dasar dengan membuat area vaksinasi layaknya taman bermain untuk anak-anak. Selain itu, kami juga mengadakan beberapa lomba agar dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat bermain dan belajar sembari menunggu giliran vaksinasi,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipusatkan pada dua titik yaitu di SD Inpres Tinggimanae Kec. Somba Opu dan di SD Bontopajja Kec. Barombong.

Hal ini tentunya sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo yang sangat berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi anak di semua kabupaten dan kota. (*)

  • Bagikan