Instagram Merilis Fitur Remix di Semua Video, Begini Cara Menggunakannya

  • Bagikan

BACAPESAN.COM – Instagram mengumumkan telah memperluas fitur Remix ke semua video publik. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menduetkan semua video yang ada di timeline mereka.

Dilansir News18, Senin (24/1), sebenarnya fitur tersebut pertama kali dirilis di Instagram pada Maret 2021 lalu. Namun saat itu, fitur tersebut hanya berbentuk format video pendeknya yang disebut Reels. Instagram Remix memungkinkan pengguna untuk membuat video yang diduetkan dari video pengguna lain.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna memberi cara baru untuk berinteraksi, bereaksi, berkolaborasi, atau menanggapi konten pengguna lain di platform.

Tampaknya fitur tersebut secara bertahap akan diluncurkan ke pengguna secara global. Pengguna disarankan harus memeriksa perangkatnya untuk mengupgrade ke versi terbaru. Instagram mengumumkan telah memperluas fitur Remix ke semua video publik. Fitur tersebut dikatakan mirip TikTok.

Selain itu, jika oengguna ingin menggunakan fitur Remix di Instagram berikut langkahnya.

Buka Instagram dan cari sebuah video yang ada di Timeline. Kemudian, klik menu tiga titik di samping kanan atas. Pilih Remix this video. Setelah itu, video asli akan muncul di sisi kiri bersamaan dengan video baru yang mau diduetkan.

Sebelumnya, Instagram memperkenalkan Reels ke publik India pertama kali setelah larangan TikTok di India pada Juni 2020.

TikTok masih memiliki pasar yang besar secara global dalam hal aplikasi format video pendek. Instagram Remix diperkenalkan tahun lalu, terinspirasi oleh fitur Duet TikTok. (jpnn/*)

  • Bagikan