Desa Polewali Melaksanakan Verifikasi Penerima Manfaat BLT DD 2022

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang,menggelar Verifikasi,Validasi data sekaligus penetapan calon Keluarga penerima mamfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 di kantor Desa Polewali,Kamis ( 27/1/2022 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut,yang mewakili Camat Suppa,Kepala Desa Polewali H.Muh.Tang, Ketua BPD Desa Polewali, Sekretaris Desa, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RTdan RW dan Ketua Bumdes.

Kepala Desa Polewali Muh.Tang menuturkan, apa yang pihaknya lakukan adalah hasil kesepakatan bersama,

“Jika ada nama yang diusulkan, semua peserta musyawarah ini harus sepakat, apakah dia bisa menjadi penerima BLT DD atau tidak. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman, jangan sampai menganggap bahwa kepala Desa bisa menentukan penerima BLT DD,” kata dia.

Muh Tang menambahkan, untuk Tahun 2022 pihaknya tetapkan, untuk calon penerima mamfaat sebanyak 85 orang, ini didapatkan dari penambahan dan pengurangan daftar Tahun 2021.

“Kita berpatokan Data Tahun lalu. Hanya saja karena perkembangan ekonomi, ada beberapa penerima yang ekonominya sudah membaik sehingga kami memutuskan untuk mengganti dengan warga yang ekonomi wajar untuk dimasukkan sebagai calon penerima BLT DD untuk Tahun 2022.
Yang pasti,bagi penerima bantuan, tidak bisa ganda ataupun Dobel, apapun bentuk bantuan tersebut,” pungkas Muh Tang. (*)

  • Bagikan