Ahmad Tonang Mulai Tancap Gas di Pilkada Takalar 2024, Syamsari Melunak

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Ahmad Daeng Tonang (ADT) yang telah memastikan diri akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang nampaknya akan melenggang minim kendala untuk meraih kursi 01 Takalar.

Hal itu bisa saja terjadi, setelah Bupati Takalar, Syamsari menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Takalar pada Pilkada 2024 mendatang.

Penegasan tidak akan menjadi calon Bupati Takalar untuk kedua kalinya disampaikan Syamsari saat menghadiri peringatan hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 96 tahun yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Takalar, Senin (31/1/2022).

“Melalui momentum NU ini, saya ingin pamit dari Takalar untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI nantinya sehingga meminta restu dan dukungan kepada hadirin semua,” kata Bupati Takalar, Syamsari.

Ia juga menegaskan dihadapan ratusan kader NU dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemkab Takalar bahwa dari dulu hingga saat ini, NU memiliki banyak kader yang memiliki posisi strategis baik dalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

“Sudah 12 ribu lebih sekolah dibawah naungan NU, yang artinya NU mengedepankan literasi maka tidak heran jika NU memiliki kader yang mempunyai peran strategis baik didalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan,” ujarnya.

Potensi melanggangnya H. Ahmad Daeng Tonang menjadi cikal bakal pemimpin di daerah ini mengemuka dengan intensnya ADT bersama seluruh relawannya intens bersosialisasi dan bersilatuhrahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat Takalar.

“Sosialisasi intens kami lakukan selama dua tahun kedepan sebagai upaya mendongkrak popularitas dan elektabilitas ADT, yang saat ini telah membuahkan hasil positif sebagai seorang bakal calon Bupati,” kata koordinator relawan ADT, Ismail Tato.

Peringatan hari lahir nahdatul ulama, juga dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) Takalar, termasuk beberapa balon Bupati lainnya, seperti
Faizal Amir Daeng Ngemba, Ketua KPU Sulsel dan Hengki Yasin anggota DPRD Sulsel. (*)

  • Bagikan