Kesalahan yang Dilakukan Orang saat Sarapan

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM– Seperti sudah diketahui semua orang, sarapan adalah jam makan paling penting untuk memulai hari.

Ketika seseorang sengaja tidak sarapan, yang mana banyak di lakukan orang, maka efeknya terhadap tubuh akan sulit untuk terelakan.

Menurunkan metabolisme tubuh, mengganggu kerja optimal otak, dan meningkatkan hormon stress adalah beberapa efek tidak sarapan.

Sayangnya, terkadang meski sudah sarapan, menu yang diipilih, ternyata justru menu yang tidak dianjurkan sebagai sarapan.

Salah memilih menu sarapan, kata ahli, justru dapat memicu rasa lapar, sebelum tiba waktunya untuk makan siang. Efeknya, Anda pasti sudah tau sendiri bukan.

Agar tidak sia-sia sarapan Anda, hindarilah kesalahan yang dilakukan orang saat sarapan, sebagaimana dilansir Healthline:

Kopi

Seperti halnya yogurt, kopi adalah salah satu jenis minuman yang sangat menyehatkan. Namun jangan diminum sendirian. Pastikan ada makanan lain untuk dinikmati bersama kopi.

Roti panggang

Mentega banyak mengandung trans fat yang dapat menyebabkan peningkatatan LDL atau kolesterol jahat. Konsumsi roti panggang dengan mentega meningkatkan resiko Anda terkena penyakit jantung dan diabetes.

Sereal

Menu sarapan yang paling populer karena sangat praktis. Sayangnya, kebanyakan sereal mengandung kadar gula yang tinggi, dan minim serat juga protein yang dibutuhkan tubuh.

Yogurt

Konsumsi yogurt memang menyehatkan. Namun tidak semua yogurt itu sama. Hindari konsumsi yogurt tinggi kadar gulanya. (fin/*)

  • Bagikan