HUT ke 28, IMB Group Ganti Logo

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Di hari jadi yang ke 28, IMB Group mengganti logo perusahaan.

Direktur Marketing Communication IMB Group, Andi Anugrah Manggabarani membeberkan proses pemilihan logo baru ini cukup panjang dengan melakukan sayembara logo yang diikuti oleh desainer logo se-Indonesia

“Sebelum terpilihnya logo baru IMB Group, perusahaan telah membuat sayembara logo selama sebulan penuh dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 18 januari 2022, jumlah logo yang terkumpul hingga hari akhir sebanyak 175 logo,” ujar Anugrah dalam jumpa persnya di kantor IMB, Senin (31/1).

Lanjutnya, selain juara logo yang ditentukan oleh komisioner perusahaan, ada juga 3 juara favorit yang dinilai berdasarkan like terbanyak di Instagram @imb.groupofficial” ungkap Andi Anugrah Manggabarani.

Logo baru IMB Group divisualisasikan dalam akronim IMB berbentuk deretan bangunan mewakili “Property” sebagai unit bisnis utama dari IMB Group.

“Pada negative space logogram membentuk abstraksi kapal phinisi dengan ciri khas dua tiang layarnya yang berdiri kokoh, selaras dengan visi IMB Group yang menjadi tempat usaha berpijak dan berkarya untuk menjadikan hidup lebih berkualitas bagi internal dan eksternal perusahaan (masyarakat). Lingkaran diluar akronim Logo IMB Group terinspirasi dari bentuk roda dengan tujuan agar IMB Group terus bergerak maju pada setiap unit bisnisnya.,” terang Anugrah

Logo baru IMB Group masih kental dengan warna merah dan biru sebagai warna utama seperti logo terdahulu mengartikan bahwa semangat dan komitmen founder IMB Group Bapak Andi Idris Manggabarani akan terus berlanjut demi kesuksesan perusahaan.

Penggantian logo menurut Anugrah bertujuan agar logo perusahaan lebih merepresentasikan nilai-nilai perusahaan, mengandung nilai kearifan lokal Sulawesi Selatan, lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih inovatif dan modern.

“Harapan dengan adanya logo baru ini yaitu membuat semua karyawan bisa lebih semangat dalam bekerja, adanya penyegaran, dan IMB Group bisa lebih dikenal serta dipandang masyarakat, tidak hanya pada generasi X, generasi milenial tetapi juga pada generasi saat ini yaitu generasi Z” harapnya

Anugrah juga mengatakan lewat logo baru ini, IMB Group juga menghadirkan nilai-nilai baru perusahaan, yakni motivation, working spirit dan teamwork. “Nilai-nilai ini diaktualisasikan dalam bentuk semangat para karyawan agar memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer,” ujarnya.

Sementara itu, Founder IMB Group, Andi Idris Manggabarani mengungkapkan IMB Group selalu membawa semangat baru yang tercermin dalam komitmen dan pengembangan unit bisnis kami, sehingga motto dan harapan perusahaan yaitu membuat hidup lebih berkualitas bisa dirasakan setiap orang yang terlibat.

“Dalam mengembangkan perusahaan ini, kita pantang untuk berputus asa, pantang menegeluh, berikan yang terbaik apa yang kau miliki, insya Allah perusahaan IMB Group tumbuh dengan baik dan harta yang paling berharga dari perusahaan ini adalah orang-orang di dalamnya, bukan dari IMB sendiri” ungkap Andi Idris Manggabarani pada peringatan HUT dan launching logo IMB Group ke-28.

Selain mengganti logo baru perusahaan, IMB Group juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun ke-28 yaitu melakukan kegiatan donor darah, IMB Tournament (bulutangkis dan tennis meja), IMB berbagi ke kaum dhuafa, dan IMB got talent untuk mencari keahlian dan bakat terpendam karyawan. (*)

  • Bagikan