Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Dansat Brimob Polda Sulsel Pastikan Peralatan dan Kendaraan Dalam Keadaan Siap

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K. memimpin apel Kesiapsiagaan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jln. Slt. Alauddin No. 75 Makassar, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan apel ini diikuti Kompol Sapari (Danyon A Pelopor), Kompol Mursalim (Kabagops), Kompol Mansur (Kasilog), Kompol Rudi Mandaka (Wadanden Gegana), Akp Abd. Azis Bani (Kasubbagrenmin) dan PJU Satbrimob lainnya serta personel Makosat, Yon A Pelopor dan Den Gegana.

Dalam arahannya, Dansat Brimob menekankan dalam kegiatan yang sifatnya memback up Polres maupun Polda bahwa yang harus dipahami kita sebagai anggota Brimob harus menjadi tumpuan di tubuh polri.

“Siapapun komandan yang membawa pasukan, apabila tidak emergenci jangan menggunakan senjata api dan tetap perhatian SOP dalam melaksanakan tugas. Apabila dalam melaksanakan pergeseran pasukan utamakan keselamatan, jangan terburu buru dan tidak usah menggunakan sirine jika bukan dalam keadaan penting atau mendesak”, ungkap Heru.

Setelah memimpin apel, Heru Novianto didampingi Danyon A, Wadanden Gegana dan Kasilog Satbrimob mengecek perlengkapan dan kendaraan operasional.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan bahwa semua perlengkapan, peralatan dan kendaraan kita dalam keadaan siap dioperasikan, sehingga jika ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob dengan cepat, kita sudah siap”, Pungkas Heru Novianto. (*)

  • Bagikan