Muncul Kasus Aktif, Wali Kota Parepare Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan pentingnya vaksinasi. Hal ini disikapi karena munculnya kasus aktif, pasien positif covid-19 yang tengah di rawat di RSUD Andi Makkasau maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sesuai hasil observasi dan penanganan pasien di RSUD Andi Makkasau bahwa, salah satu pasien terkonfirmasi positif itu mengalami gejal berat karena belum vaksin, ini kita khawatirkan jika ada warga yang belum vaksin,” jelasnya, Kamis (3/2/2022).

Pasien positif yang alami gejala berat itu berusia 22 tahun, belum melakukan suntik vaksin dosis satu ataupun dua, sementara pasien positif yang juga dirawat usia 35 tahun karena telah vaksin, gejalanya ringan.

“Bayangkan jika pasien muda yang berusia 22 tahun gejalanya lebih berat daripada usia 35 tahun, jadi mari kita sama-sama menyukseskan vaksinasi demi kesehatanta, karena sudah ada contoh warga yang saat ini tengah jalani perawatan,” ajaknya

Wali Kota dua periode inipun kembali menekankan masyarakat agar sesegera melakukan vaksinasi dengan mendatangi puskesmas terdekat.

“Suntik vaksin ada di seluruh puskesmas disiapkan, begitupun di rumah sakit juga dibeberapa instansi lainnya seperti klinik Polres Parepare ataupun di Rumah Sakit Sumantri,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan