Dua Hari Jelang Rakorwil ISMI, Persiapan Panitia Makin Mantap

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Panitia pelaksana Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah Ikatan Saudagar Se-Indonesia (ISMI) Sulsel semakin memantapkan persiapan dua hari jelang kegiatan.

Hal tersebut disampaikan kepada awak media dalam jumpa persnya di Saunk Coffe and Resto, Kamis (3/2)

Menurut Ketua Majelis Pengurus Wilayah ISMI Sulsel, DR. Ir. Andi Muhammad Yusran Paris, Rakorwil yang mengusung tema ‘Kolaborasi dan Sinergitas dalam mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era 4.0’, ini akan dihadiri tokoh tokoh terkemuka.

“Kegiatan yang akan kami selenggarakan pada tanggal 5 mendatang ini akan di hadiri Ketua umum ISMI Dr. Ing. Ilham Habibie, MBA, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dari sisi pemerintahan,” pungkas Yusran

Selanjutnya, selain pelantikan berbagai kerja sama juga akan dilakukan diantaranya dengan BSI, Bank Muamalat, Bulog, RS Yapika, dan Pusat Industri Halal.

“Kerja sama kami dengan BSI menyangkut mengembangkan usaha melalui program KUR, dengan Bank Muamalat menyangkut bantuan usaha. Untuk RS Yapika kerja samanya menyangkut bagaimana mengantisipasi jika anggota ISMI butuh perawatan. Untuk Bulog kerja sama kami dalam hal program pembinaan, sedang untuk Pusat Industri Halal kami ingin menghadirkan muslim friendly meski di daerah minoritas muslim,” jelas Yusran.

Terakhir kata Yusran, Rakorwil ISMI rencananya akan dihadiri 177 pengurus yang terdiri dari semua bidang usaha di Sulsel. (*)

  • Bagikan