Prodi IPAFKIP Unibos MoU dengan Prodi IPA FMIPA UNM

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prodi Pendidikan IPA FKIP Unibos lakukan perjanjian kerjasama dengan Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Kerjasama tersebut untuk mingkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

MoU tersebut Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) dan Prodi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), bersepakat melakukan perjanjian kerja sama dan menjadi mitra agar dapat memberikan manfaat satu sama lain yang bisa meningkat kualitas institutusi masing-masing.

“MoU ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan optimalisasi pelaksanaan program MBKM” jelas Ketua Prodi IPA FKIP, St. Muriati

“Adapun dalam waktu dekat ini kami akan mengupayakan dapat melaksanakan pertukaran mahasiswa, pemagangan mahasiswa, Kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan seminar, pelatihan, dan workshop, Kerja sama dalam bidang penelitian (joint research), penerbitan jurnal ilmliah, serta di bidang pengabdian masyarakat” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Dr. Ramlawati mengungkapkan pihaknya juga akan meningkatkan SDM dan saling menunjang.

“Kami juga akan melakukan peningkatan sumber daya manusia serta saling menunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana yang kami miliki masing-masing untuk menkelancaran penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat” pungkas Ketua prodi pendidikan IPA FKIP Unibos. (*)

  • Bagikan