Dirga Mubarak Percaya Diri Raih Kursi Ketum HIPMI Sultra

  • Bagikan

SULAWESI UTARA, BACAPESAN.COM- Menduduki posisi CEO di usia muda telah menjadi pembuktian bagi Dirga Mubarak di bidang enterpreneur.

Bagaimana tidak, Alrafaeyza Djajah Tangguh merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat, laut maupun udara. Dan terbukti Dirga Mubarak mampu menjadi pilar.

Berkat kepiawaiannya tersebut, Dirga Mubarak mencoba peruntungan dan mendaftar sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Sultra di Sekretariat Panitia Musda BPD HIPMI Sulawesi Tenggara pada (29/1) lalu.

Sebelum melenggang ke pendaftaran calon Ketum HIPMI Sultra, dirinya menjabat sebagai menjabat sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Konawe Selatan.Pria yang akrab disapa Dirga tersebut juga mengaku memiliki beberapa program kerja.

“Dengan ketulusan hati, ikhtiar serta doa sehingga saya nyatakan diri siap maju calonkan diri sebagai Ketua BPD HIPMI Sultra ke depan,” kata Dirga.

Ia mengatakan, jika terpilih pihaknya akan membuat HIPMI Sultra bukan hanya menjadi organisasi untuk pengusaha, tetapi juga menjadi wadah bagi setiap pengusaha muda atau pemula untuk belajar.

“Ke depannya HIPMI Sultra dapat menjadi rumah bagi siapa saja yang mau belajar bersama, tanpa pandang latar belakang, sesuai dengan tagline saya Dirga New Hope for HIPMI Sultra,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang sukses dalam dunia usaha tersebut menerangkan keinginannya, membawa HIPMI Sultra menjadi jauh lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat Sultra.

“Misi saya menjadikan HIPMI Sultra sebagai inkubator para penguasaha dan organisasi bersifat inklusif bukan ekslusif, membentuk HIPMI dan mendorong koordinasi dengan BUMD,” tutur Dirga.

Kemudian, HIPMI Sultra dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mengetahui potensi yang dimiliki setiap daerah.

“Harus ada kegiatan kongkrit dan nyata menciptakan pengusaha muda, memberikan solusi masalah yang kerap dihadapi misal kendala modal, pendampingan, packaging, strategi dan market,” tuturnya. (*)

  • Bagikan