Kakanwil Kemenag Sulsel – BSI Tandatangani Perjanjian Kerjasama, Ini Janji BSI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jam kerja kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Nuri No. 53 Kota Makassar baru saja dimulai. Ruang Tamu Kakanwil sudah kedatangan sejumlah tamu yang hendak melaksanakan Audience, diantaranya adalah Petinggi PT. Bank Syariah Indonesia. Tbk (BSI) Area Makassar.

Diterima Langsung Oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni beserta sejumlah Kepala Bidang dan Pejabat Fungsional di Ruang Kerjanya, Kedatangan Pejabat Teras BSI ini untuk melakukan pembicaraan dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait Layanan Pembayaran Gaji, Tunjangan, Biaya Operasional dan Transaksi Perbankan Lainnya dengan pihak Kanwil Kemenag Prov. Sulsel untuk tahun 2022 sampai dengan 2024.

Sebelum Penandatanganan Berlangsung, Kakanwil membeberkan sejumlah Agenda Program Kementerian Agama Sulsel yang mendesak untuk segera ditindaklanjuti di tahun 2022 ini diantaranya, Sertifikasi Guru Madrasah, Sertifikasi Guru PAI, BOP Raudhatul Athfal dan Gaji PPPK.

Menurut Khaeroni, Kemenag didorong agar setiap programnya bisa berkolaborasi, Berintergrasi dan bersenyawa baik secara fisik maupun digital, termasuk yang dikerjasamakan dengan dengan mitra kerjanya, seperti Bank Syariah Indonesia (BSI) agar program tersebut dapat diselesaikan dengan mudah, lancar dan tanpa kendala.

Khaeroni juga berharap, BSI bisa berbuat lebih bagi umat, utamanya dalam membangun dunia pendidikan Agama dan Keagamaandi Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil memaparkan bahwa dalam waktu dekat akan membangun MAN Maros yang rencananya bisa satu atap (MIN, MTsN, dan MAN), dimana Madrasah tersebut bisa menjadi jadi Ikon karena Madrasah tersebut akan menjadi satu satunya Madrasah Bilingual yang memproyeksikan Siswanya menguasai Multi Bahasa Internasional seperti Bahasa Inggris, Francis, Jerman, Mandarin, Arab) yang didalamnya terdapat sejumlah fasilitas penunjang, Ada Asrama siswanya, ada Perumahan Guru-gurunya, ada fasiltas Laboratorium khusus bahasanya, dan ada Fasilitas Ibadahnya (Masjid), Semoga BSI bisa ikut berpartisipasi juga nantinya di sana, Ucap Kakanwil

“Saya percaya sama BSI, Point Plusnya dimata kami Sudah Tinggi, karena semakin kesini semakin menjamin kemudahan kemudahan bagi nasabah, khususnya bagi Warga Kemenag,” puji Kakanwil.

Sementara Itu, Regional CEO BSI Region X Makassar Ficko Hardowiseto yang didampingi Ilyas Ibrahim selaku Area Manager BSI Area Makassar dan Mirasni Idrus sebagai Area Retail and Transaction Business Manager BSI menyatakan bahwa kedatangannya kali ini disamping untuk Silaturrahmi juga untuk memperbaharui Perjanjian Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Ficko bersama seluruh jajarannya menghaturkan terima kasih dan Apresiasi kepada Kanwil Kemenag Sulsel atas penerimaan yang baik dan kepercayaannya kepada Pihak BSI selama ini, dan atas kepercayaan tersebut kami menyatakan siap membangun kolaborasi, sinergi dan bersenyawa lebih baik dan lebih bermaslahat lagi bagi kepentingan kedua belah pihak serta bagi umat, serta kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan layanan kami, termasuk pembukaan cabang di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel serta pengadaan ATM di sejumlah titik Strategis, termasuk di Kanwil Kemenag Sulsel.

“Melalui integrasi layanan perbankan syariah satu atap untuk Kemenag Sulsel, kami berharap BSI menjadi solusi layanan syariah bagi seluruh Kantor cabang serta supply-chain di seluruh wilayah Provinsi Sulsel. Keberadaan BSI ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai tambah dan manfaat bagi Kemenag Sulsel dan seluruh pegawainya melalui produk dan layanan digital yang dimiliki BSI. Ucapan apresiasi sekaligus penghargaan dari Manajemen BSI kepada Pimpinan dan jajaran di Kanwil kemeng Sulsel atas kerjasama ini, ujar Ficko.

Tentu kita sangat bersyukur dan sekaligus bangga bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia. Semoga kerjasama ini menghasilkan keberkahan sekaligus kemudahan layanan untuk seluruh Pegawai dan Kantor di lingkup kementerian Agama Wilayah Sulsel. disampekan oleh Drs. Khaeroni M.Si Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Sambung Ficko.

Pertemuan kedua belah pihak tersebut ditutup dengan Penandatanganan bersama Kerjasama antara Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel dan Regional CEO BSI Region X Makassar Ficko Hardowiseto disaksikan oleh sejumlah Kepala Bidang dan Fungsional terkait di Ruang Kerja Kakanwil. (*)

  • Bagikan