Warek UMI I Beberkan Alasan Kenapa Harus Kuliah di UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) paling diminati saat ini.

Hal tersebut ditunjang pula oleh berbagai prestasi yang berhasil di raih oleh kampus berakreditasi A ini.

Wakil Rektor I UMI Bidang Akademik dan Pengembangan Sumber Daya Pembelajaran, Dr. Ir Hanafi Ashad, MT, mengungkapkan, berbagai prestasi yang diperoleh UMI membuat orang tua calon mahasiswa baru mempercayakan buah hatinya untuk di didik dan menjadi mahasiswa di kampus ‘recommended’ ini.

“UMI merupakan PTS dengan segudang Prestasi Prestisius. Namanya juga perguruan tinggi favorit pastilah UMI memiliki segudang prestasi membanggakan. Dari banyak yang membanggakan, sedikitnya tercatat seperti akreditasi Institusi Unggul (konversi A),” ujar Hanafi, Senin (7/2).

Tidak hanya itu, UMI juga berhasil menyabet dua rekor yakni UTS Luar Jawa yang unggul dan berhasil menduduki peringkat PTS terkemuka ke sebelas secara nasional.

“UMI juga masuk 100 besar perguruan tinggi Islam terbaik dunia dari ribuan perguruan tinggi Islam di berbagai negara versi Unirank. Saat ini UMI juga telah memiliki setidaknya 9 prodi akreditasi unggul dari 59 jurusan, sisanya A dan B, serta baik sekali,” terang Hanafi.

Lanjutnya, berbagai keunggulan tersebut menjadi alasan mengapa harus berkuliah di UMI. Alasan lain diantaranya Proses pendaftaran mudah dan cepat, dapat dilakukan dimana saja, sebab dilakukan berbasis website dan sistem yang mudah.

Namun demikian, sebagaimana kampus unggul, kuota penerimaan Camaba UMI terbatas.

“Untuk tahun kemarin (2021), UMI hanya menyediakan 4500 jumlah kuota Maba yang diterima. Sedang tahun ini (2022), diperkirakan akan hampir sama kuota yang tersedia. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan diri dan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Muslim Indonesia,” tutup Hanafi. (*)

  • Bagikan