Di hadapan Rangga, Warga Mappakasunggu Takalar Titip Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga menerima aspirasi warga di Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Senin (7/2/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan lanjutan titik ketiga pelaksaan reses masa sidang kedua tahun anggaran 2021/2022.

Adapun dalam kesempatan tersebut, mayoritas warga yang tinggal di pesisir mengeluhkan persoalan insfrastruktur hingga berbagai kebutuhan nelayan.

Sejumlah tokoh masyarakat seperti dg. Gassing, dg. Ewa, dg. Tuppu dan tokoh perempuan dg. Tanang berharap adanya prioritas kebutuhan bantuan perbaikan jalan, saluran, normalisasi sungai, hewan ternak, sarana dan prasarana perikanan.

“Diantaranya berbagai alat tangkap, mesin kapal serta kebutuhan nelayan lainnya terutama yang bermukim di kepulauan,” terangnya.

Selain itu, mereka juga sangat mengharapkan pemerintah provinsi sulawesi selatan dapat memberi perhatian dan kelonggaran terhadap infrastruktur yang ada di kelurahan dan desa.

Banyak yang sudah dalam kondisi memprihatinkan sementara anggaran yang ada tidak cukup untuk mengatasinya.

“Sehingga berharap ada bantuan penganggaran dari Pemprov Sulsel, baik yang bersifat belanja hibah maupun bentuk belanja lain,” paparnya.

Sementara, menurut Rangga, masa reses adalah kesempatan besar dan sangat tepat untuk menyampaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami di wilayah masing masing.

“Karena dengan demikian aspirasi akan tersalurkan dan diteruskan dalam masa masa persidangan dan pembahasan anggaran di DPRD,” jelas legislator dari Fraksi Golkar tersebut.

Turut hadir dalam reses beberapa kepala Lingkungan Kelurahan Takalar, menyemangati warganya yang hadir dalam kegiatan reses ini. (*)

  • Bagikan