Explosions 2022 Sukses Pukau Penonton Meski Terapkan Prokes Ketat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Prolog Fest mempersembahkan ‘ Explosions 2022’. Event yang sempat terselenggarakan di tahun 2019 ini, akhirnya kembali digelar di tahun 2022 pada Minggu (6/2).

Pada pagelaran tersebut, Prolog berhasil membuktikan bahwa Konser yang digelar terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, bisa tetap terasa meriah, penuh warna dan mampu memukau penonton.

Terbukti, saat konser dimulai, seluruh pengunjung yang berjumlah sekitar 250 orang tersebut, begitu menikmati suasana yang tersajikan di event berkonsep ‘intimite konser’ tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara Explosions, Andi Faizal mengatakan, Explosions bukan hanya sekadar konser semata, tapi juga bertujuan untuk mengedukasi para pelaku industri kreatif.

“Melalui Explosions, prolog ingin mengedukasi pelaku industri kreatif bahwa di tengah naiknya lonjakan kasus covid varian omicron, kita tetap bisa berkarya tapi tak lupa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ungkap Ical sapaan Faizal.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyampaikan terima kasih kepada Prolog Fest yang telah menyelenggarakan konser dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan Explosions sangat positif. Tolong keamanan seperti ini dijaga agar menjadi contoh yang baik bagi penyelenggara event lainnya,”ungkapnya saat dikonfirmasi
melalui pesan Whatsapp.

Selain konser, Explosions juga menggelar Prolog Talks sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut.

Prolog Talks merupakan perkenalan program-program yang akan dijalankan Prolog Studio, diantaranya Prolog Fest, Prolog Academy, Pmancar.com dan Riuh Records.

Adapun pembicara dari Prolog Talks yakni, Juang Manyala dari Prolog Studio, Achmad Nirwan dari Prolog Academy, Andi Rizal Otto dari Prolog Fest, Alfian Taufik Saban dari Pmancar.com, & Rahmat Zulfikar dari Riuh Records.

Sebelumnya, Public Relation Prolog Fest, We Cudai menyampaikan, kegiatan Explosions pertama kali digelar pada tahun 2019 lalu,di kompleks Food and Beverage, Pasar segar, Makassar dengan berbagai keseruan yang hadir di dalamnya antara lain; talkshow yang diselenggarakan oleh Siaran Pmancar, Music Performance dengan grup musik lokal hingga nasional, ada Senograft, Minor Bebas, Gresyuana, hingga Pamungkas.

Tahun 2022 ini, Prolog Fest kembali menyelenggarakan EXPLOSIONS dengan konsep ‘intimate konser’ di lantai 7 Auditorium UC Makassar (Centre Point of Indonesia).

“Meski digelar dengan konsep intimate, EXPLOSIONS tetap turut melibatkan beberapa pelaku UMKM kota Makassar demi mendukung pemulihan ekonomi kreatif kota. Tuhuannya, memberi ruang bagi mereka untuk memasarkan produknya pada pagelaran tersebut,”Pungkas We Cudai. (*)

  • Bagikan