Satgas PAD Resmi Beroperasi di Hari Jadi Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka peningkatan PAD Takalar, Pemerintah Kabupaten Takalar telah membentuk satgas PAD yang terdiri dari gabungan Satpol PP, dari Dinas BPKD Takalar dan instansi terkait.

Hari ini, Rabu 9 Februari 2022 Satgas PAD mulai melaksanakan penagihan pajak retribusi yang dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP di pelataran Tribun Lapangan H.M. Daeng. Sibali Kabupaten Takalar.

Sekda Takalar dalam sambutannya kepada anggota satpol PP dalam menjalankan tugasnya agar memberikan penjelasan yang baik jangan bermain kasar pada saat melakukan sidak bagi pelaku usaha, berikanlah ucapan yang berkarakter jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita jangan memberikan ucapan dan tindakan yang kasar dalam melakukan penagihan, tetapi kita memberikan pendekatan dan penjelasan kepada para pelaku usaha. Sehingga pelaku usaha tidak merasa tertekan dan dengan kesadarannya sendiri membayar retribusinya sehingga capaian target PAD yang ditunjang oleh pajak retribusi dapat tercapai.” tambahnya.

Adapun titik yang di kunjungi oleh petugas izin usaha yakni warung D’luna, raja desa, CFC sentral, raja cobek, dan warung Coto palleko yang tidak mengantongi izin usaha yang diberikan label tidak bisa beroperasi. operasi penertiban tersebut dipimpin langsung oleh kasadpol pp Takalar bekerjasama dari anggota forkopimda. (*)

  • Bagikan