Buka PKP Pemkab Bone, Ini Pesan Bupati Bone

  • Bagikan

BONE, BACAPESAN.COM – Sebanyak 35 orang ASN dari eselon IV Pemkab Bone mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PBSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, di Gedung I di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (10/02/2022).

PKP Pemkab Bone yang merupakan Angkatan 32 tersebut dibuka oleh Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi.

Bupati Bone dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi, mengatakan bahwa para peserta PKP harus mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh serta penuh kedisiplinan, sebab ini modal dasar bagi para peserta dalam memberikan pelayanan dan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kegiatan PKP ini adalah modal dasar bagi para peserta yang notabene pelayan masyarakat dan pengawas. Tolong para peserta agar mengikuti kegiatan ini secara bersungguh-sungguh,” ujar H Andi Fahsar.

“Selain itu, paling penting adalah menjaga kesehatan dan jangan pernah keluar dari lokasi pelatihan,” tambahnya.

Bahkan Bupati Bone dua periode ini, lebih banyak pula memotivasi para peserta PKP dengan memberi gambaran perjalanan karirnya mulai dari CPNS hingga menjadi Bupati Bone.

Sedangkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Ka BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H Asri Sahrun Said dalam sambutannya lebih banyak juga memotivasi peserta PKP. Ia juga mengharapkan kepada peserta PKP untuk ikhlas dan tulus mengikuti semua kegiatan yang telah terjadwal atau disusun oleh panitia.

Mantan Pjs Bupati Tana Toraja itu juga menyampaikan bahwa, ada tiga hal yang harus dicapai dan diharapkan dalam kegiatan PKP ini, yakni wawasan berpikirnya peserta harus lebih bertambah, keterampilan/skill dan sikap perilaku peserta harus ada perubahan selama dan setelah mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Drs H Andi Fajaruddin, MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan PKP Angkatan 32 ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bone dan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkab Bone dan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun jumlah peserta terdiri dari laki-laki 19 orang dan perempuan 16 orang,” ujar H Andi Fajaruddin yang akrab disapa Puang Anca.

Hal senada diungkapkan Kabid Pengembangan Potensi Aparatur BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Rizky Pratama. Bahkan menurutnya dari 35 orang peserta tersebut, 14 diantaranya adalah lurah dan selebihnya adalah para Kasubag dan Kasi dari Pemerintah Kecamatan dan OPD Pemkab Bone.

“Kegiatan ini berlangsung mulai 10 Februari 2022 dan penutupan akan dilaksanakan pada 25 Mei 2022,” ujar Andi Rizky. (*)

  • Bagikan