Danyon Brimob Parepare Pimpin Apel Latihan Gabungan Kemampuan SAR

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Pimpin upacara pembukaan Latihan gabungan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR) di Mako Batalyon B Pelopor tepatnya Jl. Chalik Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Kamis (10/02/2022).

Turut hadir dalam rangka Latihan gabungan peningkatan kemampuan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, diantaranya Pejabat Pasi dan Danki jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel, Danramil 1405-02/Soreang Kapten CZI. Zainuddin, Danki Hub Brigif 11/Badik Sakti Parepare Kapten Suhardi Danpos Basarnas Kota Parepare Dadang Tarkaz, Personel Brigif 11/Badik Sakti Parepare, Personel Kodim 1405/Mallusetasi, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel, Personel, Polsek jajaran Polres Parepare, Personel gabungan Basarnas & BPBD Parepare.

Dalam amanat Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menyampaikan, Seiring dengan perkembangan situasi dimana sering terjadi bencana alam yang melatarbelakangi tuntutan masyarakat dengan peran TNI, Polri, BPBD, dan Basarnas selaku pengemban fungsi SAR sebagai pelindung dan pelayan masyarakat dalam menanggulangi musibah bencana alam.

“Untuk itu kita dituntut untuk dapat menyiapkan diri dan bertindak lebih Proaktif dalam menghadapi tantangan tugas ke depan guna mendapat kepercayaan dari masyarakat, sehingga perlu direalisasikan melalui langkah yang diambil oleh pimpinan Polri dengan melaksanakan latihan kemampuan SAR,” jelasnya.

Ramli menambahkan, bahwa Dengan latihan ini, diharapkan akan menjadi satu hal yang sangat mendukung dalam Operasi SAR untuk memberikan pertolongan segera kepada masyarakat yang terkena musibah serta meningkatkan Sinergitas dan komunikasi di lapangan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena dengan latihan yang serius dan sungguh-sungguh maka keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan akan tercapai dengan maksimal,”tutup Danyon Brimob Parepare.
(***)

  • Bagikan