Sumbang penjualan Hampir 1000 Unit Pertahun, Kalla Toyota Optimis Penjualan Fortuner Tumbuh

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah satu produk kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Kalla Toyota yakni Fortuner menempati posisi ke tujuh sebagai produk terlaris.

Meski berada di bawah penjualan Rush, Avanza, Calya, Agya, Raize, dan Innova, Fortuner menjadi kendaraan mewah yang sangat di minati atau menyumbang 5 persen dari penjualan Kalla Toyota.

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin mengatakan saat ini SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan.

“Unit SUV yang Kalla Toyota hadirkan senantiasa mendapatkan respon yang baik di masyarakat Indonesia.Fortuner
Marketnya bagus, apalagi di beberapa daerah infrastruktur semakin baik sehingga permintaan semakin tinggi sebab di butuhkan kendaraan tangguh seperti Fortuner,” jelas Suliadin dalam Jumpa Persnya di MaRi, Kamis (10/2).

Lanjut dia, seiring membaiknya perekonomian, saat ini permintaan terhadap Fortuner semakin meningkat dan merata tidak hanya di perkotaan tetapi juga di pedesaan.

“Market di 2021 cenderung tumbuh 70 persen, atau lebih tinggi dibanding sebelum pandemi. Penjualan di 2021 bahkan mencapai 934 unit pertahun atau sekitar 60 unit perbulannya,” ungkap Suliadin

Dengan kehadiran Toyota New Fortuner sebagai ever-better car yang kini dibekali dengan pilihan mesin diesel baru berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler, Suliadin semakin optimis kendaraan andalan Toyota ini mampu meningkatkan penjualan.

“Kami optimis penjualan Fortuner tahun ini tumbuh dari tahun lalu,” tutupnya. (*)

  • Bagikan