Wawali Kota Parepare Buka Kegiatan Forum RKPD Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Wali kota Parepare, Kamis, (10/02/2022).

Acara yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dihadiri Oleh Staf Ahli lingkup Setdako, para asisten lingkup setdako, para akedemisi, para kepala opd, para camat, para kabag lingkup setdako, pak lurah se-kota Parepare, para kepala UPTD dan para ketua LPMK se-kota Parepare.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023 ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan sebelum rumusan akhir RKPD. Dengan tema “Pemantapan pertumbuhan Ekonomi, peningkatan kesejahtraan Masyarakat dan pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter.

Dalam forum ini pula diharapkan dapat memperoleh masukan dan saran dalam rangka penyempurnaan dokumen Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023.

“Maksud diselenggarakannya forum ini untuk menyampaikan program prioritas pembangunan tahun 2023 sebagai salah satu panduan menyamakan persepsi dan pemahaman bersama.”

Sementara, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan rancangan awal RKPD tahun 2023 selanjutnya akan di sempurnakan berdasarkan berita acara kesepakatan forum konsultasi publik ranwal RKPD.

“Hasil dari penyempurnaan ranwal RKPD tahun 2023 akan menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyempurnakan rancangan awal renja SKPD tahun 2023.” Ucap Pangerang Rahim.

Tambahnya bahwa pelaksanaan konsultasi publik ini menjadi hal yang sangat penting, karena merupakan bahan untuk menyusun RKPD.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa RKPD merupakan acuan utama penyusunan kebijakan dan program pembangunan serta penyusunan anggaran tahun 2023.”
(***)

  • Bagikan