Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Dinkes Takalar Rutin Gelar Jumat Berkah

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepemimpinan dr. Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp.P.A, M.Kes. sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Takalar, patut diapresiasi.

Sebab, dia telah memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Takalar.

Diketahui bahwa selama ini Dinas Kesehatan bersama Puskesmas telah rutin setiap hari Jum’at turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami di Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas melakukan ju’mat berkah yang merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap hari jumat. Dimana kegiatan tersebut kami telah melakukan kunjungan kepada keluarga yang kurang mampu yang butuh pengobatan dengan tujuan mengurangi beban biaya hidupnya,” ungkap dr. Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp.P.A, M.Kes.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi mereka untuk bisa berobat dan secara gratis dengan menggunakan BPJS.

“Saat ini kami telah melakukan Jumat berkah PKM Towata, Jumat berkah PKM Bontomangape, Jumat berkah PKM Sanrobone dan Jumat berkah PKM Galesong, jelas dr. Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp.P.A, M.Kes.

dr. Hj. Rahmawati, S.Ked, Sp.P.A, M.Kes menambahkan, bahwa
salah satu tugas dan fungsi pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan kesehatan di pemerintah Kabupaten Takalar.

“Tugas dan fungsi ini yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Takalar. Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS yang diraih Pemkab Takalar selama 5 tahun berturut-turut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan