Pemkot Parepare Ajak Pengurus TP PKK Gelar Monev

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Keluarga.

Kegiatan tersebut melibatkan PKK Kecamatan dan Kelurahan sebagai perpanjangan tangan ke Masyarakat terkait Diseminasi informasi pemanfaatan tanaman obat di masa pandemi pada kelompok Peduli LansiaTa (Pelita) Puspaga Peduli Ta Kota Parepare, yang dilaksanakan di Balai Ainun, Jumat (11/2/2022).

Kepala Dinas P3A Parepare Andi Rusia mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam kebijakan pelayanan kesehatan lansia.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan pengembangan lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga tingkat Kota Parepare,”jelas Andi Rusia.

Andi Rusia berharap dengan kegiatan ini para pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan dapat memberikan pendidikan kesehatan, mengajari senam lansia dan membudidayakan serta memanfaatkan tanaman obat keluarga.

Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sri Yanti Ambar dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam kebijakan pelayanan kesehatan lansia. Meningkatkan pelayanan kesehatan lansia untuk mencapai lansia sehat, mandiri, dan aktif.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk promosi kesehatan melalui pemberian pendidikan kesehatan penyakit tidak menular yang sering dialami oleh lansia serta cara pencegahan dan penanggulangannya dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga,”terangnya.
(***)

  • Bagikan