Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Dandim 1426 Takalar Tekankan Masyarakat Patuhi Prokes

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM -Peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini dipicu oleh varian baru Omicron menjadi perhatian banyak pihak khususnya Kodim 1426 Takalar.

Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto pun meminta masyarakat untuk tidak lengah terhadap penyebaran virus Covid-19 varian Omicron yang saat ini mengalami peningkatan kasus setiap harinya.

Ia juga menekankan agar masyarakat tidak perlu panik dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan, khususnya penggunaan masker.

“Untuk menekan laju penyebaran kasus Covid-19 Omicron khususnya di wilayah Takalar kami minta masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta membatasi aktivitas yang tidak penting di luar rumah,” kata Dandim 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, Sabtu (12/2/2022).

Selain itu, Jebolan Akademi Militer (Akmil) 2002 juga ini mengingatkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tidak mengabaikan Prokes ataupun merasa sudah kebal terhadap virus Covid-19 Omicron.

“Masyarakat harus tetap disiplin terhadap Prokes, serta tidak boleh mengubah perilaku dengan tetap menerapkan Prokes yang selama ini diterapkan pemerintah demi mengurangi risiko penularan virus Omicron tersebut,” ujarnya. (*)

  • Bagikan